Thursday, May 18, 2006

ibuku

I love my Mom...i really really love her.

tapi aku tau sebesar apapun cintaku padanya ga akan sebanding dengan besarnya cintanya padaku.
kadang-kadang itu menyakitkan, karena aku ngga akan bisa membalasnya..

aku pengen sekali bikin ibuku bahagia. sekali saja dalam hidupnya aku pengen melihat ibuku benar-benar bahagia. bukan bahagia pura-pura sekedar untuk menyenangkan aku.atau pura-pura bahagia untuk menutupi perasaannya yang galau. yang aku maksud adalah benar-benar bahagia, bahagia sebenar-benarnya.
kadang-kadang itu menyakitkan, karena aku belum pernah melakukannya dan aku ga tau apa aku bisa..

ibuku ngga pernah bilang menginginkan sesuatu materi dariku, meminta apalagi menuntut. karena kalau itu yang diinginkannya pasti aku akan berusaha memberikannya. ibuku ga pernah gila penghormatan atau penghargaan. yang dilakukannya hanya berkorban.berusaha memberi semampunya. berbagi apa yang dia bisa. tapi selalu menyimpan gundah untuk dirinya sendiri.aku tau pasti sudah sangat lama ibuku ga pernah memikirkan dirinya sendiri.

sekali saja dalam hidupnya aku ingin melihat ibuku benar-benar bahagia. sudah terlalu banyak duka dan kesedihan dimatanya. sudah terlalu banyak pengorbanan. tapi apa yang harus kulalukan.. kalau apa yang dia inginkan satu-satunya adalah kebahagiaanku.kebahagiaan kami, anak-anaknya.

padahal ibuku tidak mengerti, aku tidak ingin lagi dia berkorban demi kebahagiaanku. karena jika aku yang tidak bahagia mungkin aku masih bisa menjalani hidupku. tapi jika ibuku.. aku tidak tau apa aku masih bisa bertahan..

Mom, berbahagialah... karena kegundahan dan kesedihanmu, itu menyakitiku...

(untuk ibuku,perempuan yang aku sendiri tak yakin apa aku bisa mencintai anak-anakku kelak sebesar cinta yang ia beri..)

No comments: