Monday, January 02, 2006

life that i can't leave behind

hari pertama di taun baru 2006.aku mau nyoba melihat sekilas perjalanan hidup yg udah kulalui ditaun kemaren.awal tahun 2005 tepatnya tgl 02 februari aku kehilangan kakak perempuanku satu2nya karena sakit jantung.operasi yg kami harapkan bisa memperbaiki kondisi kesehatan kakak ternyata tidak berjalan dg baik.Pukul 07.00 pm kami sekeluarga harus merelakan kakak mendahului kami meghadap Yang Kuasa.walopun aku sadar sepenuhnya bhw hanya Allah lah penentu setiap kejadian yg menimpa setiap umatNya,tapi tetap aja ada perasaan pedih yg teramat dalam yg aku rasakan.kecewa dan kehilangan..mungkin pada saat itulah aku baru merasa patah hati sebenar2nya.mungkin aku pernah patah hati sebelumnya (aku ingat aku pernah sempet ga enak makan dan tidur bbrp hari waktu tau co yg aku suka ternyata diem2 mencintai temenku) pilu rasanya tapi after that aku bisa menerima dan melupakan dan masih bisa berteman baik dg ke-2nya..tapi kehilangan kakakku rasanya seperti ada sebagian hatiku yg terlepas dan pada saat itu pula aku yakin hari2 yg akan kulalui tidak akan sama lagi.kakakku perempuan yg luar biasa.perempuan pemberani yg mempunyai pengertian yg amat tinggi thd semua hal dalam hidupnya.shg dalam keadaan sakitpun tidak pernah sedikitpun ingin merepotkan orang lain.semuanya ditanggungnya sendiri.penyesalanpun makin terasa manakala ingat bahwa semasa hidupnya mungkin terlalu sedikit waktu yg aku berikan untuk dia.aku ga bisa sepenuhnya menemani saat dia sakit dan kesepian melewati hari2nya dirumah.support yg aku berikan tentulah masih sangat jauh dari yg seharusnya.jadi tidaklah heran bhw selain rasa kehilangan yg teramat dalam,ada penyesalan (yg ga kalah dalam)singgah dihati..dan sekarang hanya doa yg bisa aku panjatkan kpd Allah pemilik semesta..agar disisiNya dia merasakan kedamaian dan dosa2 serta kesalahan2nya diampuniNya.In Memoriam Gustiawati 07 Agt 76-02 Feb 05..

...Sorry I never told you.All I wanted to say.And now it's too late to hold you.'Cause you've flown away.So far away..Never had I imagined.Living without your smile.Feeling and knowing you hear meIt keeps me alive..Alive...And I know you're shining down on me from Heaven.Like so many friends we've lost along the way.And I know eventually we'll be together
One sweet day...(mariah carey)

tapi melewati semua kesedihan sendiri pasti akan terasa sangat berat.aku sangat berterimakasih kpd semua teman2ku atas dukungan semangatnya.terutama kepada salah satu teman yg aku yakin atas ijinNyalah aku bisa bertemu dan kemudian menjadi dekat. dg uluran persahabatan,perhatian dan pengertiannya aku tahu bahwa ternyata aku tidak berjalan sendirian. hari2 ku pun terasa lebih berwarna dg gelak tawa dan perhatian2 kecilnya. dg cara yg amat wajar dia bisa membuatku merasa 'dipahami'. hanya kernyitan dahi yg menggemaskan yg aku terima tatkala aku mulai bertingkah konyol dan kekanak2an. dia juga bisa mengerti dan mudah memaafkan menghadapi ketidakjelasan sikap dan sifatku yg berubah2. buat -Mr u know who- thx for everything..terimakasih udah jadi bagian dalam hidupku..

...Sometimes, I get tired of this me first attitude.You are the one thing, that keeps me smiling.That's why I'm always wishing hard for you. 'Cos your life shines so bright.I don't feel no solitude.You are my first, star at night.I'd be lost in space without you..(lost in space-lighthouse family)

o ya satu hal yg juga berkesan ditahun 2005 yg lalu adalah ketika aku diberi kesempatan my office untuk mengikuti salah satu program perusahaan. disitu tidak hanya pelajaran dan pengalaman teknis yg pasti memperkaya skill dan knowlage ttg pekerjaan, aku juga sangat beruntung coz perkenalan dg teman2 dari berbagai daerah juga memberi kesan mendalam. hidup bersama kurang lebih 3 bulan tidak hanya membuat hubungan kami sangat dekat tapi juga banyak hal yg bisa diambil dari kebersamaan itu. saling bertukar cerita,pengalaman dan nasehat,menghadapi masalah bersama2,berbagi kesedihan,keunikan,kekonyolan dan kebahagiaan..dan sekarang biarpun udah berpisah dan sebagian besar sudah kembali ke kota masing2 pertemanan itu tetap berjalan walopun cuma sebatas telfon dan email..kepada semua temen2 emtiku,aku ucapkan sukses ya semua..sampai kapanpun kalian adalah akan menjadi sahabat dan saudaraku.Suer!

Lama sudah bersama
Memberi arti di hati
Hari pasti berganti
Namun kau tetap di sini
Reff :
Berbagi semua kisah
Canda tawa serta ceria
Air mata dalam duka
Kita masih bersama
Rajut mimpi-mimpi indah
Menghias dunia kita
Berjanji di dalam cita
Akan selalu bersama
Kita bisa bernyanyi
Sunyi di dalam rahasia
Kita senantiasa
Berjalan dengan senyuman
Betapa bahagia oh...
Diriku bersamamu
Mutiara dunia
Dalam kasih dan harapan (sahabat setia-andien)

No comments: